Sabtu, 16 Maret 2013

PNGERTIAN WWW

Pengertian WWW. Walau www adalah bagian dari internet, namun sebagian orang menganggap www sebagai internet secara keseluruhan. Pengertian www merupakan kepanjangan dari World Wide Web. Jika dijabarkan, pengertian www yaitu suatu ruang informasi yang digunakan oleh suatu pendeteksi global yang dilamakan URL atau Uniform Resource Identifier yang berfungsi sebagai pengidentifikasi sumber daya yang berguna.

Pengertian Www

pengertian www
www
Tim Berners-Lee adalah penemu pertama pertama kali World Wide Web pada tahun 1991 pada mulanya digunakan hanya untuk menemukan cara dalam penyusunan arsip risetnya.
Tentunya bagi para blogger dan pengguna internet tau tentang pengertian www. Namun tidak bisa di pungkiri tidak sedikit juga yang belum mengerti tentang pengertian www karena saat browsing mereka hanya mengetikan URL dengan www pada address bar saja dan menganggap pengertian www adalah internet.
Www juga dikatakan sebagai suatu kelompok dokumen multimedia yang terhubung dengan link-link yang mengarah pada suatu halaman atau dokumen. Link-link tersebut dapat berupa hypertext link. Dalam pengertian www tersebut dimaksudkan bahwa kita dapat mengakses suatu dokumen atau informasi baik itu berupa teks, gambar, video, animasi, atau pun suara.
Selain itu, pengertian www juga merupakan suatu informasi yang berupa file komputer yang di simpan dan selanjutnya diambil menggunakan cara atau metode yang menentukan alamat yang unik dan diakses melalui internet.
Pengertian www juga dinyatakan sebagai media yang digunakan seseorang untuk bisa berbagi file yang berupa informasi, gambar, dokumen, musik, dan film. Dalam pengertian www tersebut juga dimaksudkan sebagai media yang digunakan oleh orang untuk menjual suatu barang dan juga jasa.
Kemudian ada juga yang menyatakan bahwa pengertian www adalah layanan internet yang dapat menghubungkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan memakai konsep hypertext link. Selain itu, pengertian www juga dijabarkan sebagai sumber yang sangat mudah penggunaannya, yang mana di dalamnya ada jasa yang dapat digunakan untuk pencarian secara gratis.
Dan tentu masih banyak lagi pernyataan-pernyataan tentang pengertian www terutama dari para ahli internet. Dan mungkin pengungkapan makna yang terkandung dalam pengertian www itu akan bervariasi karena internet sekarang semakin berkembang dengan fungsi yang juga bertambah.
Demikianlah penjelasan tentang www. Tentulah dunia internet sekarang berkembang sangat pesat sehingga pengetikan ‘www’ di internet untuk menuju suatu situs tertentu mencapai ratusan juta bahkan milyaran setiap harinya. Semoga uraian dan penjelasan di atas bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda. Tidak hanya bagi anda yang aktif di dunia internet tetapi juga dapat bermanfaat untuk semua kalangan.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang pengertian www ini.
Artikel dengan tema yang lain yang dapat anda baca seperti tentang biodata super junior.http://www.otaktik.com/pengertian-www


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar